MARKETING
"Marketing" adalah "konsep penjualan untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan atau individu" Inti dari penguasaan pasar adalah bagaimana menguasai benak konsumen, bagaimana supaya diingat dan menjadi persepsi yang baik oleh konsumen
Sesungguhnya dalam marketing bukan pada perebutan pangsa pasar, tetapi pada pemahaman persepsi dalam benak calon konsumen.
FAKTOR SEGMENTASI PASAR :
1. Geografis
2. Demografis
3. Psikologi
Dengan melakukan identifikasi pasar maka diharapkan mampu memahami keinginan konsumen secara mendalam. Pendekatan kepada konsumen memungkinkan untuk bisa menggali apa saja yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen.
Pengenalan yang baik tentang pasar dan prilaku masyarakat menyebabkan keberhasilan yang gemilang memasuki dan menguasai pasar itu sendiri.
"Positioning" adalah bagaimana menempatkan produk ke dalam benak custumer secara luas sehingga akan tertanam dan terpatri, melahirkan "perception" yang baik terhadap produk dan jasa yang dijual.
Universitas Bisnis Terbaik di Indonesia 2015
BalasHapusLondon Business School
Singapura Sekolah Tinggi dan Universitas
Peringkat Universitas di Indonesia 2017